Panglima TNI Beri Penghargaan Ratusan Prajurit dan Persit di Mako Yonif 755/Yalet Merauke

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Oriyen Suebu. 

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Danrem 174/ATW Brigjen TNI Wempi Ramandei, S.Sos serta Pangdam XVII/ Cen Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, dampingi Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si, (Panglima TNI) memberikan arahan kepada ratusan prajurit saat melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Korem 174/ATW. Bertempat di Mako Yonif 755/Yalet, Kp. Semangga Jaya, Distrik Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan (PPS), Jumat (24/05/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya di wilayah Korem 174/ATW, Panglima TNI bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada prajurit TNI baik darat, laut maupun udara serta PNS dan Persit.

Panglima TNI kemudian memperkenalkan diri kepada Prajurit TNI dan Persit, Panglima sangat menekankan prajurit harus jago menembak dan beladiri Panglima juga menekankan untuk Ibu persit yang mempunyai anak harus di diberikan pendidikan sekolah Paud dan juga Agama, karena Agama adalah pondasi kehidupan.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan “Bahwa di Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan Akan di bangun sentra pangan Padi, sehingga kita akan olah lahan – lahan tidur menjadi lahan sawah supaya ketersediaan padi terpelihara, Dalam waktu dekat juga di Wilayah Merauke akan dibangun Kompi produksi seperti Kompi perkebunan, Kompi perikanan dan Kompi konstruksi,” kata Panglima TNI.

“Bahwa perlu diketahui untuk Prajurit dan Ibu persit sekalian pemerintah memutuskan Batas Waktu Pensiun bagi prajurit mulai dari Perwira, bintara dan tamtama di samakan menjadi 60 th,” ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan “Mulai bulan Januari kemarin sudah di samakan dengan Polri untuk uang makan Operasi bagi prajurit yang bertugas, untuk tunjangan kinerja Insyaallah tahun ini naik 80%,” katanya.

Usai memberikan arahan, alumnus Akmil 1991 itu memberi bantuan kepada Batalyon R 755/Yalet senilai 1 M yang di terima oleh Danbigif 20/IJK Kol Inf Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol dan memberikan pengarahan kepada prajurit berprestasi.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *