Koptu Kumiyu Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Terus Lakukan Komsos Motivasi Para Petani Binaan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya. 

MIMIKA, PAPUA TENGAH ~ Bertempat di lahan petani binaan kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Koptu Alfaris Kumiyu (Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana) melaksanakan Komsos bersama bapak Edy Siswanto yang merupakan petani cabe binaan sekaligus memberikan motivasi dalam peningkatan hasil panen, Minggu (26/05/2024).

Menurut Koptu Kumiyu, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat. Komsos ini sebagai pendampingan yang Ia lakukan secara bersama sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan dengan tujuan agar para petani termotivasi.

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, kegiatan pendampingan yang saya lakukan adalah untuk memotivasi para petani untuk meningkatkan hasil produksi khususnya cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat,” katanya.

Koptu Kumiyu juga berharap para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal. “Pendampingan sekaligus Komsos akan dapat memberi motivasi para petani sekaligus untuk merajut tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya demi tercapainya program ketahanan pangan wilayah,” pungkasnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *