FKBN Dan Satraipat DKI Jakarta Ikuti Kegiatan Kirab Nusantara Diselenggarakan Oleh BPIP Dan Kesbangpol DKI Jakarta

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Irpan Sofyan. 

JAKARTA – Forum Kader Bela Negara (FKBN) dan Satraipat DKI Jakarta berpartisipasi dalam kegiatan Kirab Nusantara yang diadakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama Kesbangpol DKI Jakarta.

Acara yang penuh semangat kebangsaan ini berlangsung di area Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta, Minggu pagi (26/5/2024).

Ketua FKBN DKI Jakarta, Morits Kussoy, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengingatkan kita semua akan nilai-nilai Pancasila dan semangat kebangsaan. Dalam situasi apapun, persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap kita jaga,” ujarnya.

Selain FKBN, Satraipat DKI Jakarta yang dipimpin Ferdinand, juga hadir dengan penuh antusias. Ferdinand menekankan bahwa keterlibatan komunitas dalam acara seperti ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Dengan mengikuti Kirab Nusantara, kami ingin menunjukkan bahwa kami siap menjaga persatuan bangsa dan siap bela negara,” katanya.

Kegiatan Kirab Nusantara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar, organisasi kemasyarakatan, hingga instansi pemerintah. Mereka berjalan bersama mengelilingi area Car Free Day sembari mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu nasional, menciptakan suasana kebersamaan yang kental.

BPIP dan Kesbangpol DKI Jakarta berharap acara ini dapat menjadi pengingat bagi seluruh warga Jakarta akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat kebangsaan harus terus kita kobarkan, tidak hanya melalui kata-kata, tetapi juga melalui tindakan nyata seperti hari ini,” ungkap perwakilan BPIP.

Acara Kirab Nusantara ditutup dengan doa bersama dan pertunjukan seni yang menggambarkan keberagaman budaya Indonesia. Para peserta pulang dengan penuh semangat dan tekad untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *