Usulan 200 Formasi CONS dan PPPK 2024 Kota Pekalongan Disetujui KemenPAN

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin mengungkap kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2024 sebanyak 200 formasi.Kuota ASN baru itu telah diusulkan dan disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN-RB).

“Kita sudah usulkan dan disetujui sebanyak 200 formasi, jumlah itu untuk membuka kesempatan honorer dan calon abdi negara sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Pekalongan,” katanya, Kamis (30/5/2024).

Ia mengatakan kebijakan pemerintah pusat bahwa ke depannya hanya ada ASN atau CPNS dan PPPK maka pihaknya berharap semua pegawai honorer maupun calon abdi negara yang kualifikasi bisa terakomodir namun tetap menyesuaikan anggaran daerah.

Dirinya juga menginginkan masyarakat calon abdi negara dan seluruh pegawai honorer yang telah lama mengabdi di lingkungan pemerintah Kota Pekalongan bisalolos seleksi CPNS maupun PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rusmani Budiharjo
membenarkan adanya persetujuan KemenPAN-RB tersebut di mana Kota Pekalongan memperoleh alokasi kebutuhan ASN di 2024 sebanyak 200 formasi.

“Jumlah 200 kuota itu terdiri dari 50 formasi CPNS dan 150 formasi PPPK. Meski demikian kami masih menunggu petunjuk teknis dari KemenPAN-RB,” ujarnya.

Adapun terkait jadwal maupun tahapan seleksi PPPK dan CPNS diharapkan tahapan penerimaan CASN itu bisa segera dibuka. Kendati demikian pihaknya menunggu petunjuk dari kementerian terkait.

“Kalau untuk progresnya saat ini masih validasi data. Bagi masyarakat maupun pegawai honorer yang ingin ikut seleksi ASN bisa mempersiapkan berkas yang disyaratkan seperti KTP, ijazah, foto, transkrip nilai, dan berkas pendukung lainnya,” tutupnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *