Pelatihan Akses Permodalan Untuk Peningkatan Kapasitas Produksi, Rumah BUMN PLN Muna Gandeng Pegadaian Cabang Raha

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Modal merupakan salah satu unsur utama dalam menyelenggarakan kegiatan usaha, dengan adanya modal yang cukup banyak atau besar, para usahawan dapat mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

Bacaan Lainnya

Rumah BUMN PLN Muna menggandeng pegadaian cabang Raha gelar pelatihan mengenai “akses permodalan untuk peningkatan kapasitas produksi bagi pelaku UMKM”. Bersama narasumber Teguh Prayitno (Manager Non Gadai PT Pegadaian Cabang Raha), Jumat (31/5/2024).

“Untuk membantu UMKM sehingga naik kelas, pegadaian cabang Raha memiliki program bagi UMKM yaitu dana KUR untuk membantu permodalan usaha, kemudian usahanya harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak memiliki utang atau pinjaman di Bank lain,” ujar Teguh.

“Program dana KUR yang tersedia di pegadaian cabang Raha tersebut kami di pegadaian ada batas maksimal bagi calon peminjam yaitu sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) dengan tahapan awal peminjaman itu sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Syarat jaminan pinjaman yaitu aset,” lanjutnya.

Teguh menyampaikan bahwa keunggulan dari pegadaian kini menyediakan sistem tabungan emas jadi bagi pelaku UMKM tidak perlu lagi memikirkan untuk dikemanakan ini lebih dari hasil dagangan yang dimiliki.

Sitti Muzdalifah harap dengan adanya pelatihan ini UMKM binaannya bisa paham tentang sistem peminjam usaha permodalan sehingga memudahkan usaha para pelaku UMKM.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *