Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sugeng Tri Asmoro.
SURABAYA, JATIM – Bentuk keberhasilan reformasi birokrasi adalah semakin mudahnya pelayanan publik yang bisa diperoleh masyarakat. Reformasi birokrasi ini difokuskan pada tiga hal, yang pertama penanggulangan kemiskinan, pelayanan investasi lebih mudah dan cepat dan administrasi pemerintahan.
Yang dimaksud dalam administrasi pemerintahan ini seharusnya bisa membuat pelayanan masyarakat menjadi mudah, bukan malah membuat masyarakat menjadi susah dan rumit, untuk administratif diharapkan bisa semakin sederhana sehingga pelayanan lebih cepat.
Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.”Kota Pahlawan” kini melakukan sejumlah pembenahan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Gedung Siola, Jalan Tunjungan nomor, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Dikesempatan wartawan sorotnews.com mewawancarai salah satu staf bagian zona 1 Ida Kristiani mengatakan, kami akan melayani konsumen dengan senang hati dan sebisa mungkin mempermudah,” terang Ida.
Di dalam gedung MPP Siola juga terdapat berbagai stan, mulai dari klinik investasi, pengurusan pajak, perpanjangan surat izin mengendarai (SIM), administrasi kependudukan (adminduk), pembayaran denda tilang, tempat berbelanja dan masih banyak lainnya.*