Infomedia Dinobatkan Sebagai Perusahaan Layanan Manajemen Pengalaman Pelanggan Tahun 2024

Ilustrasi

JAKARTA –  Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara yang fokus pada penyediaan solusi  Business Process Outsourcing  (BPO), berhasil meraih penghargaan sebagai “The 2024 Indonesian Customer Experience Management Services Company of the Year ” di ajang bergengsi “Best Practices Award” yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan. Lembaga konsultasi bisnis terbesar di dunia tersebut menilai bahwa Infomedia unggul dalam berbagai kriteria inovasi yang visioner di bidang  pengalaman pelanggan  dengan mengembangkan dan mengimplementasikan  Automation ,  AI , dan  Analytics  (3A) sehingga mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi pertumbuhan bisnis perusahaan dan pelanggannya, Rabu (25/9/2024)

Sr. Director, ICT Practice – Asia Pacific Krishna Baidya menegaskan, “Dengan terus mendorong batasan transformasi digital, Infomedia telah menunjukkan kemampuan mendalam untuk memberikan dampak positif kepada kliennya melalui pendekatan yang dirancang dengan cermat yang mencakup seluruh perjalanan pelanggan, mulai dari proses pencarian informasi, pembelian, kepemilikan hingga pelayanan yang berkelanjutan. Pendekatan secara holistik ini, memastikan terciptanya nilai bagi klien di setiap tahapan  perjalanan pelanggan , yang memperkuat posisi Infomedia pelayanan sebagai mitra terpercaya dalam layanan BPO digital.”

Bacaan Lainnya

Melalui transformasi digital, Frost & Sullivan menilai bahwa Infomedia akan mampu memberdayakan perusahaan untuk mencapai pengalaman pelanggan yang unggul yang akan mendorong pertumbuhan pasar. Dengan melakukan pendekatan yang berpusat pada pelanggan, Infomedia diyakini dapat mengambil ceruk pasar yang masih besar dalam layanan pengelolaan  pengalaman pelanggan  yang menyeluruh.

Direktur Utama Infomedia Eddy Sofriano menyampaikan, “Pendekatan komprehensif ini kami harapkan dapat membantu pelanggan dalam melalui perjalanan transformasi digital mereka, menawarkan layanan konsultasi, pengembangan  platform, dan layanan kelola. Infomedia secara khusus juga memperkuat organisasi dengan pembentukan unit 3A sebagai komitmen untuk mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam layanannya. Unit ini fokus pada pengembangan solusi yang meningkatkan efisiensi dan memberikan  Customer Experience  (CX) yang unggul. Tim  Center of Excellence  melengkapi upaya ini dengan berinovasi dalam solusi baru yang memanfaatkan AI, otomatisasi, dan analitik, sehingga Infomedia tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi.”

Chairman Frost & Sullivan David Frigstad menyatakan, “Frost & Sullivan memberikan pengakuan ini kepada perusahaan-perusahaan terdepan yang melakukan inovasi dan pertumbuhan di industri masing-masing. Perusahaan-perusahaan ini mengonsolidasikan posisi kepemimpinan mereka dengan berinovasi dan menciptakan produk, solusi, dan layanan baru yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.”

Implementasi praktik tata kelola dan komitmen standarisasi prosedur dalam pengelolaan data dengan perbaikan berkelanjutan menjadi nilai tambah yang diberikan Infomedia kepada pelanggan. Hal ini, mendapatkan umpan balik yang cukup positif dari pelanggan dimana indikator kinerja utama, seperti survei pelanggan reguler  Net Promoter Score  (NPS), Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI), dan Indeks Loyalitas Pelanggan (CLI), dinilai unggul, dan Infomedia dinilai mampu memberikan solusi yang relevan dengan kebutuhan dan preferensi klien guna menyempurnakan dan mempertahankan standar yang tinggi. Secara berkelanjutkan, umpan balik ini juga menjadi masukan untuk perbaikan-perbaikan ke depan.

Kepercayaan para pelanggan kepada Infomedia juga diwujudkan dari luasnya berbagai cakupan kerjasama yang dikelola termasuk adopsi dan pengembangan teknologi 3A. Hal ini dinilai Frost & Sullivan sebagai tingkat kepuasan dan kepercayaan yang tinggi, yang secara signifikan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan dan klien. Sehingga, pada tahun 2023, perusahaan menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 1% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan menandai pertumbuhan laba bersih 30% dari tahun sebelumnya. Performa ini menjadikan Infomedia unggul dalam menghadirkan solusi pilihan untuk BPO dengan kemampuan digital yang secara konsisten mendorong inovasi dan memaksimalkan penciptaan nilai.*

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *