Pj Gubernur DKI Jakarta Hadiri Acara Sembako Murah Jelang HBKN 2024

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Ade Kristianto. 

JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, hadiri Kegiatan Sembako Murah Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 2024 di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat. Acara digelar di gelanggang olah raga Kecamatan Cengkareng di Jl. Utama Raya No. 2 Cengkareng, Jakarta Barat, Senin pagi (25/3/24).

Bacaan Lainnya

Pj Gubernur DKI, Heru Budi mengatakan Ini bentuk empati dan kehadiran Pemerintah provinsi DKI Jakarta ditengah harga-harga sembako yang terus naik. Ada dua jenis paket yang dijual, yaitu paket dengan harga Rp.200.000 dijual dengan harga Rp. 150.00 dan paket seharga 130.000 dijual dengan harga 100.000. Yang membedakannya adalah yang 150.000 ada dagingnya. Sebanyak 3000 paket sembako murah di distribusi pada Senin pagi itu.

“Kegiatan ini memngedukasi masyarakat bahwa Pemda DKI memiliki stok yang yang cukup untuk daging, beras, minyak menjelang hari raya ini, dan ditargetkan sehari dua lokasi yang menggelar acara seperti ini,” kata Heru.

Perwakilan Bank Indonesia Arliana Abu Bakar selaku Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta, mengatakan ni adalah salah satu program yang bukan hanya dilakukan di Jakarta tapi juga di daerah lain. Hal ini sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu.

“Ini dilakukan untuk menekan inflasi, terutama inflasi pangan, dan membantu masyarakat mendapatkan
Pangan murah,” ucap Arliana.

Bentuk empati lain dari Pemprov DKI adalah membagikan gratis sembako kepada para petgas PPSU yang hadir di lokasi. Novri (39) Petugas PPSU kelurahan Cengkareng Barat mengatakan dirinya sangat senang mendapatkan sembako gratis.

PPSU Cengkareng Barat Mendapatkan Gratis Paket Sembako Murah dari Pemprov DKI Jakarta

“Saya senang dapat indomie dan daging ayam gratis, karena kalau beli di pasar mahal,” ucap Novri.

Acara Bakti Sosial sembako murah ini didukung antara lain PD Pasar Jaya, Dharma Jaya, Bank Indonesia (BI), PLN, Pelindo dan BTN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *