Sukses di Usaha Ternak Ayam Petelur, Subuhan, SP Lebarkan Usaha Pada Sektor Pertanian

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Pelebaran usaha pada sektor pertanian yang dilakukan oleh Subuhan, SP adalah pemanfaatan lahan kosong dari sisa pembuatan kandang jenis usaha lain yakni ayam petelur.

Ayah 1 anak (Subuhan) sukses menggeluti usaha nya setelah sebelumnya juga mendapatkan ilmu atau referensi dari hasil perantauannya di Kalimantan namun selain itu Subuhan juga merupakan Sarjana Pertanian wisudawan Universitas Halu Oleo.

Dalam sesi wawancara, Subuhan mengakui bahwa dirinya mulai menggeluti jenis usaha sektor pertanian kurang lebih lima (5) bulan dan beberapa hari lalu alhamdulilah kami sudah sampai pada tahap penanaman benih. Ucapnya

“Pada bidang pertanian itu saya membuka jenis usaha yakni menanam tomat, lombo dan semangka yang alhamdulilah dilakukan oleh beberapa anggota yang siap untuk dipekerjakan” lanjutnya

Subuhan berharap atas pelebaran usahanya itu dirinya bisa mempekerjakan lebih banyak lagi orang yang berkeinginan untuk kerja dengannya utamanya warga Kecamatan Napabalano. Dirinya pun siap berbagi ilmu dan pengetahuan bagi pemuda Kecamatan Napabalano jika ingin menggeluti usaha sepertinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *