Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan 2 Ruas Jalan Di Kecamatan Tirto Senilai 1,8 Miliyar

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Putra. 

PEKALONGAN, JATENG – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. meresmikan dua ruas jalan di Kecamatan Tirto yakni Ruas Jalan Dadirejo – Karangjati dan Pandanarum – Silirejo dalam kegiatan peresmian yang digelar di Pertigaan Desa Silirejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Rabu (16/11).

Bacaan Lainnya

Bupati Fadia dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembangunan dua ruas jalan yang diresmikan tersebut bernilai hingga miliyaran rupiah, “Nilai pembangunan 2 ruas jalan ini kurang lebih 1,8 Miliyar Rupiah,” ungkap bupati.

Diketahui bahwa sebelumnya kondisi Ruas Jalan Dadirejo – Karangjati dan Ruas Jalan Pandanarum – Silirejo tersebut rusak dan berlubang namun sekarang sudah diaspal halus dan nyaman dilewati pejalan kaki dan kendaraan.

Bupati mengatakan bahwa pembangunan jalan di Kabupaten Pekalongan memang menjadi salah satu program prioritas sesuai dengan program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yakni Jalannya Alus Rejekinya Mulus.

Melalui pembangunan 2 ruas jalan yang dilakukan, bupati berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat semuanya serta berharap dapat segera memperbaiki jalan lainnya yang masih rusak, “Semoga nanti untuk jalan-jalan yang belum dibetulkan bisa kita segera diperbaiki,” kata bupati.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, bupati dan warga bersama-sama berdoa, kemudian dilanjutkan dengan pecah kendi dan penebaran uang koin oleh Bupati Pekalongan. Warga masyarakat yang hadir tampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar tersebut.

Sebelumnya Kepala Desa Silirejo Cistoni dalam sambutannya mengatakan bahwa Ruas Jalan Dadirejo – Karangjati dan Pandanarum – Silirejo yang diresmikan merupakan jalan utama bagi warga Desa Silirejo beraktivitas, “Bagi warga Desa Silirejo dan sekitarnya, jalan ini sangat bermanfaat karena jalan ini termasuk jalan utama bagi pencari mata pencaharian warga Desa Silirejo dimana yang ke utara itu biasanya sampai ke Pasar Wiradesa lewat jembatan gantung Dadirejo dan ke selatan kalau ke Bojong bisa ke Karangjati dimana tempat-tempat tersebut merupakan pusat mata pencaharian warga Desa Silirejo,” tuturnya.

Karenanya dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Pekalongan dan Pemkab Pekalongan atas pembangunan ruas jalan yang dilaksanakan, “Saya sebagai Kepala Desa Silirejo dan mewakili dari desa terkait yang telah dibangun jalannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Pekalongan Ibu Fadia Arafiq dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang telah membangun jalan di wilayah kami di Tahun 2022 ini,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *