Fadia Arafiq Buka Saluran Komunikasi Tatap Muka Melalui “Wadul Bupati Pekalongan”

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Putra. 

PEKALONGAN, JATENG – Menjadi gelaran perdana, forum “Wadul Bupati Pekalongan” sebuah forum yang merupakan ikhtiar dan inisiatif murni dari Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq untuk membuka kanal atau kran komunikasi langsung dengan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang akan menyampaikan informasi, keluhan, aduan ataupun masukan secara tatap muka langsung dengan Bupati Pekalongan, Jum’at(8/9/23).

Bacaan Lainnya

Sebulan sekali “Wadul Bupati Pekalongan” secara rutin akan digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan. Pada acara ini masyarakat dipersilahkan menyampaikan keluhan atau aduan (Wadul) kepada Bupati secara langsung dengan tetap mengedepankan adab dan kesopanan, demikian yang disampaikan oleh Fadia Arafiq.

Pada gelaran perdana, Wadul Bupati Pekalongan dipadati oleh lebih kurang 300 orang perwakilan masyarakat yang menyampaikan berbagai keluhan dan informasi. Dalam sambuatannya Bupati berharap Wadul Bupati Pekalongan mampu menyempurnakan kanal – kanal aduan resmi Pemkab lainnya yang sudah terlebih dahulu ada seperti di Medsos maupun di kanal Lapor Bup melalui Whatsapp, yang juga telah banyak membantu masyarakat berkomunikasi dan menyelesaikan masalahnya.

Fadia berharap melalui forum ini, informasi berupa aduan sekecil apapun ataupun masukan dari tingkat terbawah yaitu desa dapat tersampaikan dengan baik ke Bupati.

“Diharapkan seluruh masyarakat sampai dengan tingkat desa bisa menyampaikan laporan apapun yang terjadi di desanya yang sifatnya demi membangun Kabupaten Pekalongan bersama- sama dapat disampiakan sehingga kita dapat memberikan solusi dan prioritas apa yang akan kita buat, karena masukan dari bapak ibu itu perlu untuk dijadikan prioritas pembangunan,” tegas Fadia.

Dalam forum tersebut, Fadia yang juga didampingi oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda serta para Kepala OPD meladeni dengan sabar berbagai pertanyaan masyarakat dan menyampaikan berbagai solusi dan langsung memberikan instruksi penyelesaian berbagai masalah yang disampikan oleh masyarakat. Namun demikian Fadia juga menyampaikan bahwa berbagai persoalan yang ada tentu akan diselesaikan oleh Pemkab Pekalongan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah serta mengacu berbagai peraturan yang mengikat, namun dirinya menegaskan terus berkomitmen untuk menyelesaikan PR tersebut agar pembangunan dapat berjalan maksimal.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk memanfaatkan dengan optimal kesempatan berkeluh kesah melalui “Wadul Bupati Pekalongan” biar lebih marem (puas) karena bertemu secara fisik kadang diperlukan karena kita bisa melihat secara langsung respon dari orang yang kita temui.

“Saya berharap mari kita optimalkan dengan baik kesempatan ini, ini acara informal, jadi santai saja, yang penting solusi dan tindak lanjutnya dari apa yang panjenegan wadulke, semoga memberi manfaat dan berkah dan utamanya membawa maslahat kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkap Akbar menutup sambutannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *