Gabriel Asem Kembali Daftar Calon Gubernur Papua Barat Daya Ke DPD Partai Demokrat

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Oriyen Suebu.

SORONG, PAPUA BARAT DAYA – Tim penjaringan bakal calon kepala daerah secara resmi menerima calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Gabriel Asem beserta ratusan pendukungnya.

Usai menerima berkas serta penandatangan berkas permohonan secara administrasi, Ketua tim penjaringan bakal calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya DPD Partai Demokrat Izakh Rahareng, SH., MH, mengatakan, dihari kedua ini pencalonan kepala daerah yang pertama melakukan pengembalian formulir pendaftaran adalah Gabriel Asem ke kantor sekretariat DPD Partai Demokrat.

“Pada prinsipnya sesuai Ederan dari DPP Partai Demokrat di Jakarta sampai ke seluruh kota/kabupaten di Indonesia bahwa siapapun pencalonan kepala daerah yang memenuhi syarat dengan ketentuan administrasi Partai Demokrat dipersilahkan saja, dan itu sah-sah saja, sehingga hari ini kami di DPD Partai Demokrat menerima berkas permohonan pendaftaran Gabriel Asem secara resmi,” terang Izakh Rahareng, SH MH, Kamis (16/4).

Sementara pencalonan Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem setelah melakukan penandatanganan berkas permohonan, diberikan kesempatan menyampaikan alasannya mendaftar di kantor DPD Partai Demokrat. Ia mengatakan, seperti yang sudah saya sampaikan sewaktu mendaftar di kantor DPD Partai Hanura bahwa secara umum ingin membawa perubahan kemajuan yang lebih maju setara dengan daerah lain.

“Seperti yang saya sudah lakukan selama dua periode di Kabupaten Tambrauw untuk melayani masyarakat. kedepannya apabila partai Demokrat merekomendasikan saya, kepercayaan yang diberikan itu adalah amanah akan saya bekerja dengan sepenuh hati membangun pembangunan diberbagai sektor pembangunan yang berada di Provinsi Papua Barat Daya,” tutur Gabriel Asem.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *