Maju Pilgub NTT 2024, Mantan Kapolda NTT Johni Asadoma Mendaftar ke Partai Gerindra

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Marselin SK. 

KUPANG, NTT – Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Johni Asadoma, resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTT ke partai Gerindra, pada Rabu 17 April 2024.

Purnawirawan Polri itu datang sendiri ke Kantor DPD partai Gerindra NTT pada pukul 15.55 Wita. Johni disambut dengan tarian Gasa Kako Asal Sumba Barat Daya.

Johni diterima oleh Sekretaris Bappilu Gerindra NTT Dominggus Umbu Zasa, Wakil Ketua Bappilu Tori Ata, Anggota Dewan Pembina Gerindra NTT Nustur Wewei dan Bendahara Bappilu partai Gerindra NTT Tenci Adu.

“Ya hari ini saya mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur NTT melalui Partai Gerindra sebagai partai pendukung utama,” ungkap Johni seusai mendaftarkan diri.

Dia berharap Partai Gerindra bisa mengakomodasi dan mendukungnya dalam konstestasi Pilgub NTT 2024.

Mantan petinju itu juga ingin partai Gerindra menjadi mesin politiknya untuk bertarung di Pilgub 2024.

“Memang partai Gerindra ini sebagai partai yang selaras dengan jiwa saya. Ketua umumnya Bapak Prabowo Subianto adalah seorang patriot sejati yang banyak mengorbankan segala-galanya untuk bangsa dan tanah air,” ungkap Johni.

Ternyata, Johni juga telah mendaftar sebagai kader Gerindra sejak 1 Februari lalu. Dia mendaftar jadi anggota partai politik setelah purna tugas dari Polri.

“Begitu saya pensiun sebagai anggota Polri, saya langsung nyatakan sikap untuk mendaftarkan diri sebagai kader partai Gerindra dan mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden,” bebernya.

Ada sejumlah partai yang ingin dijajakinya, namun, masih mempertimbangkan partai mana yang sejalan dengan partai Gerindra.

“Saya akan pelajari dulu baru daftarkan diri. Tentunya banyak pertimbangan ya,” imbuhnya.

Dominggus Umbu Zasa menyambut baik pendaftaran diri Johni Asadoma. Partai akan memproses sesuai mekanisme yang ada untuk menentukan siapa yang bakal diusung.

“Semua dokumen yang sudah terkumpul akan menjadi proses penilaian sendiri dari pimpinan partai, baik di tingkat DPD maupun DPP,” katanya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *