Pilkada NTT 2024, Frans Aba Daftar Calon Gubernur di PKB

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Marselin SK. 

KUPANG, NTT – Fransiskus Aba resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTT ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (29/4/2024).

Frans Aba datang bersama keluarga dan pendukungnya diterima Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB NTT, Aloysius Malo Ladi dan jajaran pengurus PKB NTT.

Calon Gubernur NTT, Frans Aba, mengatakan, setelah mendaftar di PKB, dia juga akan mendaftar di tujuh partai lainnya yakni, PAN, Hanura, PDIP, Perindo, PSI dan Gerindra.

Dia mengaku menetapkan 7 partai tersebut, karena telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan ketua dan sekretaris, baik itu pertemuan yang sifatnya secara langsung ataupun pertemuan dalam konteks komunikasi lewat media telepon.

“Jadi prinsip dasarnya, kita masuk mendaftar sudah ada kasih pemahaman dari sisi yang sifatnya bagaimana NTT kedepannya, bukan siapa yang mejadi gubernur atau wakil gubernur,” jelasnya.

Terkait calon wakilnya, dia mengatakan sampai saat ini belum memikirkan itu, karena masih berproses mendapat dukungan partai sebagai calon gubernur.

“Proses untuk mendapatkan wakil ada pertimbangan- pertimbangan seperti geo politik, chemistry dan pertimbangan lainnya,” katanya.

Kehadiran Frans Aba di Graha Gusdur NTT bersama keluarga dan pendukungnya disambut hangat dan diapresiasi seluruh jajaran pengurus PKB NTT.

Pasalnya, kehadiran bakal calon gubernur NTT, Frans Aba sangat diharapkan, karena Frans Aba merupakan orang lama yang telah berkecimpung di partai yang didirikan Gusdur.

“Saya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa dia yang pergi telah kembali,” ujar Aloysius Malo Ladi.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada bacagub Frans Aba yang memilih PKB sebagai partai pertama mendaftar sebagai calon gubernur NTT.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *