Dewan Harapkan Warga Pelosok Harus Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Yang Sama

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Asmansyah.

MURA, KALTENG – Masih banyak masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok atau pedesaan di wilayah itu belum menikmati pelayanan kesehatan yang optimal, mendapat perhatian kalangan anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura).

Salah satu masalah klasik adalah ketersediaan tenaga medis yang perlu diperhatikan dan masih menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan

Menurut Rabul Yakin, problem utama mengenai pelayanan kesehatan yang ada di Mura sendiri adalah ketersediaan tenaga medis khususnya untuk wilayah pelosok atau pedesaan dan masalah tersebut harus segera diselesaikan.

“Kekurangan tenaga medis di pelosok atau tingkat kedisiplinan mereka saya rasa masih menjadi kendala utama, di mana masih banyak keluhan dari masyarakat yang ada di daerah pelosok itu mendambakan kehadiran tenaga medis,” tegas Rabul, Rabu (13/04/2022).

Seiring waktu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan atau medis agar bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada lapisan masyarakat di bumi Tana Malai Tolung Lingu dan juga ketersediaan peralatan Nakes juga perlu mendapat perhatian.

“Dari kunjungan kerja (kunker) kami sebagai wakil rakyat ke desa-desa dan berbincang dengan mayarakat, masalah kesehatan paling banyak disampaikan,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *