Ajak Masyarakat Turut Menjaga Iklim Investasi di Murung Raya

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Asmansyah.

MURUNG RAYA, KALTENG – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mengajak serta mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga iklim ivestasi di daerahnya.

Bacaan Lainnya

Dasar dari pernyataannya tersebut tidak lain guna meningkatkan perekonomian warga disekitar wilayah investasi itu dilaksanakan misalkan membuka lapangan kerja serta kontribusi bagi daerah yang menjadi wilayah binaan.(27/03/2022)

“Dengan adanya investasi, daerah juga akan mendapatkan pendapatkan pemasukan yang digunakan untuk pembangunan di Murung Raya,” papar Rahmanto mengikuti sosialisasi rencana kegiatan penambangan forum hapakat I antara PT Bumi Barito Mineral (BBM) dengan pemerintah dan masyarakat desa wilayah Kecamatan Sumber Barito di Kelurahan Tumbang Kunyi belum lama ini.

Secara garis besar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, dengan banyaknya para investor yang berinvestasi di Murung Raya tentu saja banyak keuntungan yang didapatkan oleh daerah, terutama bagi masyatakat sekitar.

Selain membuka peluang bagi generasi muda lokal untuk bekerja pada sebuah perusahaan, juga dapat membuka keterisolasian bagi desa atau wilayah yang minim dengan akses jalur darat.

“Dan akan banyak lagi manfaat yang akan didapat. Untuk itu mari kita jaga iklim dunia usaha didaerah kita dan jangan sampai nanti ada saling lapor melapor ke aparat berwajib hanya karena masalah tuntutan ganti rugi lahan ataupun masalah lowongan pekerjaan,” tambah Rahmanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *