Mura Kirim 74 Peserta Untuk 13 Cabor FBIM Kalteng

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Asmansyah.

MURA, KALTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) Melalui Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor secara resmi melepas putra dan putri asli daerah Murung Raya untuk mengikuti lomba Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalimantan Tengah yang tuan rumahnya Kota Palangka Raya di halaman kantor Bupati, Jum’at (13/5/22). Even budaya tradisional tersebut akan dilaksanakan pada 17-22 Mei 2022 mendatang.

Acara tersebut di awali laporan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Drs. Sarwo Mintarjo yang menyebutkan bahwa Kabupaten Murung Raya yang paling terbanyak mengikuti cabang lomba dari pada Kabupaten lain .

“Peserta asal Kabupaten Murung Raya tercatat paling banyak mengikuti lomba nantinya yaitu sebanyak 13 cabang lomba dengan jumlah 74 peserta dan 24 orang pendamping,” ucap Sarwo.

Kemudian, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutannya berpesan kepada para peserta agar bersungguh – sungguh membawa nama daerah di dalam mengikuti berbagai lomba nantinya.

“Disanalah nama Kabupaten Murung Raya akan menggema dan didengar oleh seluruh 14 kabupaten/kota se – Kalimantan Tengah, maka jiwa tanding kita harus kita siapkan agar meraih cita- cita prestasi kemenangan yang di inginkan,” imbuh Wakil Bupati Rejikinoor.

Selain itu, ia berpesan kepada para peserta agar jangan lupa mengiringi semangat pertandingan dengan berdoa, menjaga kekompakan, dan menjaga kesehatan.

“Sebelum bertanding utamakan berdoa terlebih dahulu sebagai ikhtiar memperoleh kemenangan dan membawa pulang piala serta jaga lah kesehatan kalian,” tutup Rejikinoor

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Mura Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya Hermon, Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya H. Budi serta tamu lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *