Waasrenum Panglima TNI Ikuti Rapat Rekonsiliasi Terpadu Bidang Perencanaan, Logistik dan Keuangan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya. 

JAKARTA – Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Hery Puranto, S.E, M.M., yang diwakili oleh Waasrenum Panglima TNI Brigjen TNI Berlin Germany, S.Sos., M.M., CFrA manghadiri Rapat Rekonsiliasi Terpadu Bidang Perencanaan, Logistik dan Keuangan dalam rangka penyusunan laporan keuangan TA 2022 di lingkungan UO Mabes TNI yang diselenggarakan Pusat Keuangan TNI, bertempat di 5G Resort, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/01/2023).

Asrenum Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Berlin Germany menyampaikan bahwa rapat rekonsiliasi terpadu antara badan perencanaan, logistik dan keuangan merupakan rapat koordinasi yang dilaksanakan untuk memperoleh kesesuaian data perencanaan, data realisasi anggaran dan data pencatatan Barang Milik Negara (BMN) yang akurat serta akuntabel.

Asrenum Panglima TNI berharap dengan dilaksanakannya rapat rekonsiliasi terpadu ini para pejabat dan personel yang membidangi perencanaan anggaran, logistik dan keuangan dapat melakukan pencocokan data untuk dituangkan dalam Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) yang selanjutnya digunakan sebagai data dalam menyusun laporan keuangan Unit Organisasi Mabes TNI.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Aplikasi Sakti dari Kemenkeu sudah mulai diimplementasikan pada TA. 2022, sebagai sarana sinergitas bagi komunitas perencanaan, logistik dan keuangan yang sangat penting perannya dalam membantu penyusunan laporan keuangan yang akuntabel,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *