Muswil Ke-13 Muhammadiyah di Kota Padang Sidempuan dihadiri Ribuan Massa

Laporan wartawan sorotnews.co.id : M. Suryadi. 

PADANG SIDEMPUAN, SUMUT – Sebanyak delapan ribuan warga Muhammadiyah hadir pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Utara yang di gelar di Alaman Bolak, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (18/2/2023).

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan di arena pembukaan sejak pukul 09.00 WIB dipadati ribuan warga Muhammadiyah se-Sumut, untuk hadir dalam pembukaan Muswil ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumut itu. Tema acara itu yakni Memajukan sumut mencerahkan Indonesia, dan Perempuan Berkemajuan mencerahkan Sumut.

Ketua Panitia, Prof Dr Agussani MAP mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh stakholder yang telah membantu agar terselenggaranya kegiatan Muswil ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Utara. Terkhusus kepada Gubernur Sumut, telah dua tahun membantu persiapan dan juga kontribusi yang luar biasa.

Dia juga menjelaskan peserta hadir sebanyak 541 orang Muhammadiyah dan 163 orang Aisyiyah serta total seluruh peserta dan Penggembira sebanyak 8000 orang.

“Terima kasih kepada Gubernur Sumut, Bapak Edy Rahmayadi yang telah mendukung kesuskesan acara ini, 2 tahun berturut-turut membantu melalui APBD Sumut. Selanjutnya, peserta yang hadir sebanyak 8000 orang terbagi dari 541 Muhammadiyah dan 163 Aisyiyah,” ujarnya dihadapan seluruh peserta dan penggembira pada pembukaan tersebut.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, selamat bermusyawarah bagi seluruh peserta Muswil ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang datang dari seluruh kabupaten/kota se-sumut. Kemudian, dalam catatan sejarahnya organisasi Muhammadiyah ikut berkontribusi dalam kemerdekaan bangsa Indonesia dan pada momentum musyawarah ini harus melahirkan pejuang untuk membawa organisasi islam untuk lebih baik

“Saya tahu betul, organisasi Muhammadiyah ini sangat berkontribusi banyak untuk bangsa Indonesia juga dalam memerdekakan bangsa. Momentum musyawarah ini harus melahirkan pemimpin yang bermartabat dan membawa kepentingan ummat dimasa mendatang,” paparnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWM Sumut, Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution, MA, menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan sejak Kota Padangsidimpuan dinobatkan sebagai tuan rumah Muswil ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumut hingga berlangsung pada hari ini.

“Terima kasih kepada pemko Padangsidimpuan bersama panitia lokal PDM Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan telah mendukung dalam penyelenggaraan kegiatan sejak awal hingga berlangsungnya acara ini,” ujarnya.

Hasyimsyah menerangkan, di sumut bahwa Muhammadiyah telah berhikmah, bergerak maju menabur Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) melalui 27 PDM, 170 PCM, 737 PRM dengan amal usaha 223 SD, 87 SMP, 45 SMA, 3 pesantren, 3 sekolah tinggi, 2 PTM, 7 Masjid dan 95 Badan Usaha.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr H Agung Danarto M.Ag mengajak untuk maju membangun Indonesia yang menjadi pusat kemajuan dan pusat peradaban Islam sehingga moment permusyawaratan ini bisa berjalan sesuai cita-cita Muhammadiyah.

“Mari kita jadikan momentum musyawarah ini untuk menciptakan kemajuan membangun Indonesia serta menjadikan pusat peradaban Islam sehingga moment permusyawaratan ini bisa berjalan sesuai cita-cita Muhammadiyah,” ajak PP Muhammadiyah.

Turut hadir, Gubernur Sumut, Poldasu, Kodam, Perwakilan Bupati Tapsel, Wali Kota Padangsidimpuan, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan H Rusydi Nasution, Sejumlah Anggota DPRD Sumut, seluruh ortom Muhammadiyah se-Sumut dan warga Muhammadiyah sebagai penggembira.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *