Lima Rumah Pompa Baru di Kota Pekalongan Operasional Tahun Ini

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Lima rumah pompa baru sedang dibangun Pemerintah Kota Pekalongan akan dioperasikan pada tahun ini. Dari lima rumah pompa baru itu, tiga di antaranya akan dioperasikan mulai April 2024.

Bacaan Lainnya

“Yang tiga sudah kita cek kesiapannya kemarin. Yang dua lagi masih dalam proses penyelesaian,” ujar Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, Selasa (13/2/2024).

Ia mengatakan dua rumah pompa baru yang sedang dikerjakan tersebut berlokasi di Jalan Seruni dan satu lainnya rumah pompa sekaligus bendung gerak di Kecamatan Pekalongan Utara.

Aaf, sapaan karib walikota, mengajak masyarakat untuk membantu kelancaran operasional rumah pompa dengan tidak membuang sampah ke sungai maupun saluran air.

“Dibutuhkan sinergi dengan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Mereka tentunya tak ingin banjir dan rob terjadi lagi, ayo disiplin dalam membuang sampah,” ajaknya.

Ia juga menginginkan agar masyarakat gotong royong untuk membersihkan gorong-gorong di depan rumah dan sekitarnya agar saluran air tidak terhambat.

“Tahun ini targetnya ada 5 stasiun pompa yang dibangun, mudah-mudahan segera terselesaikan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *