Polres Raja Ampat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Oriyen Suebu. 

RAJA AMPAT, PAPUA BARAT – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Raja Ampat gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Pasaoran, S.IK., M.IK di lapangan apel Mapolres Raja Ampat, jln Bhayangkara No. 1 Kelurahan Waisai Distrik Kota Waisai Provinsi Papua Barat Daya, Senin (17/04/23).

Bacaan Lainnya

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Pasaoran, S.IK, M.IK dalam amanatnya mengatakan Apel gelar Pasukan ini merupakan wujud kesiapan guna pengecekan Personil Polres Raja Ampat dan kelengkapan sarana dan prasarana dilapangan dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Ia menambahkan bahwa, “dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini akan memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik. Untuk itu diharapkan agar personil yang akan melaksanakan pengamanan mudik serta perayaan hari raya Idul Fitri harus menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama berjalannya Operasi Ketupat,” ucap Kapolres.

“Pelaksanaan tugas merupakan amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah – langkah pencegahan yang prediktif, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Raja Ampat,” tandas Kapolres.

Ia pula mengatakan, “dengan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Raja Ampat sudah menempatkan Pos Pelayanan yang berada di empat titik yakni Pelabuhan, Logbon, Depan Pintu Masuk Pantai WTC dan Poslantas Waisai,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan bahwa peserta apel terdiri dari ;
1 SST Gabungan Perwira TNI/ Polri dan Perhubungan.
1 SST Kodim 1805 Raja Ampat.
1 SST Brimob Yon B Pelopor Sorong.
1 SST Sat Sabhara Polres Raja Ampat.
1 SST Sat Pol Airud Polres Raja Ampat.
1 SST Staf Polres Raja Ampat.
1 SST Sat Lalu Lintas Polres Raja Ampat.
1 SST Gabungan Intel, Reskrim dan Resnarkoba.
1 SST Satpol PP Pemda Kabupaten Raja Ampat.
1 SST Basarnas Kabupaten Raja Ampat serta PLN Waisai Kabupaten Raja Ampat.

Turut hadir dalam kegiatan gelar pasukan Operasi “Ketupat tahun 2023 yaitu Kasdim 1805/RA Mayor Inf. Ali Sampulaka, Wakapolres.Kompol. Ahmad Rumalean ,SH M.H, Kabag SDM Polres Raja Ampat AKP. Sutardi Danposal, AL Waisai Kapten Laut (P) Sujiono, Asisten III Pemda Raja Ampat Ferdinand Rumsowek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *