Sambut HUT TNI Ke-76, Kodim 0406/Lubuklinggau dan Persit KCK XVII/Lubuklinggau Gelar Baksos

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Rif’at Achmad.

LUBUKLINGGAU, SUMSEL – Menyambut HUT TNI ke -76  tahun 2021, Komando Distrik Meliter (Kodim) 0406/Lubuklinggau bersama ibu-ibu yang tergabung dalam Persit Kartika Candra Kirana (KCK) XVII/Lubuklinggau menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemberian sembako kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan baksos ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT  TNI)  ke – 76 Tahun 2021,” ujar Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf. Erwinsyah Taufan, Minggu (03/10/2021).

Dijelaskan, pada momentum hari bersejarah bagi TNI tahun ini, melaksanakan kegiatan Bansos di Dusun II Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan  STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas mengiat daerah tersebut jauh terpencil bahkan belum bisa dilalui lewat darat, karena selama ini masyarakat dusun Sri Pengantin bila ada keperluan ke Desa Pasenan atau ke ibukota Kecamatan  harus melalui jalur sungai, menggunakan perahu ketek lebih dari satu jam.

“Kodim/Lubuklinggau sebagai Komando Kewilayahan Toritorial (Lubuklinggau- Musirawas dan Musirawas Utara), tetap peduli kepada masyarakat,” ungkap Dandim.

Kegiatan pemberian sembako berupa beras, Supermi/Indomi/Pop Mie, Minyak Sayur/makan, Telor. Dan Air Mineral diserahkan langsung Dandim beserta Jajaran PA Staf/Danramil dan ibu-ibu Persit KCK XVII/Lubuklinggau, Ny. Eplin Erwinsyah.

Bantuan lainnya juga pemberian bingkisan alat tulis dan buku untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat serta bingkisan hadiah dan snack buat pelajar SD dan Balita di Dusun Sri Penganten Desa Pasenan tersebut.

“Kodim 0406/Lubuklinggau dan Persit KCK XVII/Lubuklinggau akan selalu siap membantu masyarakat, berbagi kepada sesama masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *