Kereta Api Mutiara Timur Ketapang – Surabaya Masa Operasinya Akan Di Perpanjang

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sugeng Tri Asmoro. 

JEMBER, JATIM – Masa operasional salah satu Kereta Api (KA) legendaris di wilayah Daerah Operasional (Daop) 9 Jember bakal diperpanjang.

KA Mutiara Timur, yang sebelumnya direncanakan hanya beroperasi hingga masa angkutan Lebaran selesai, kini diperpanjang hingga akhir April.

Perpanjangan masa operasional itu diketahui melalui penjualan tiket KA Mutiara Timur yang masih tersedia hingga Selasa (30/4).

Melalui aplikasi Access by KAI, tiket KA dengan nomor perjalanan 187F-188F itu masih dijual dan dapat dipesan oleh calon penumpang.

Tidak hanya perpanjangan masa operasional saja, KA Mutiara Timur rupanya juga mendapat penggantian kelas layanan.

Mengutip akun @mha.railfans di media sosial Instagram, sebelumnya KA Mutiara Timur menggunakan rangkaian kereta kelas ekonomi new generation dan ekonomi long seat.

Namun, saat masa perpanjangan operasional, atau mulai Selasa (23/4), layanan kereta diubah menjadi kelas ekonomi new generation dan eksekutif.

Eksekutif adalah layanan kelas yang dulunya juga dipakai KA Mutiara Timur saat masih rutin berdinas di rute Banyuwangi-Surabaya.

Dengan adanya perubahan layanan kelas ini, maka harga tiket KA Mutiara Timur juga mengalami penyesuaian mengacu pada kelas layanannya.

Untuk perjalanan penuh dari Stasiun Ketapang menuju Surabaya Pasar Turi dan sebaliknya, tiket dijual mulai harga Rp 200 ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 280 ribu untuk kelas eksekutif.

Ada pula, tarif khusus (tarsus) yang disediakan mulai harga Rp 160 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 120 ribu untuk kelas ekonomi.

Harga tiket itu berlaku untuk perjalanan full trip dan bisa dipesan mulai dua jam sebelum jadwal keberangkatan KA selama tempat duduk masih tersedia.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *