SMAN 1 Napabalano Gelar Acara Perpisahan Siswa(i) T.A 2023/2024

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Acara perpisahan yang digelar oleh SMAN 1 Napabalano merupakan acara penghargaan bagi anak didiknya yang baru saja menamatkan pendidikan nya tahun ajaran 2023/2024 dengan mengusung tema “bersinar di senja menyongsong masa depan”.

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar Sabtu, 26 April 2024 mengundang Camat Napabalano, Kapolsek Tampo, Danramil Tampo serta seluruh orang tua siswa, tokoh masyarakat dan ketua Ika Alumni SMANSANAP Demisioner baik yang baru saja terpilih serta mengundang seluruh Alumni SMANSANAP.

Acara tersebut mengutus Sitti Muspa, S.Pd.,M.Pd sebagai MC, pembaca doa Abdul Rasyid, S.Pd, Pembacaan ayat suci Al Quran Wa Ode Suci Al Munawwarah dan Ainul Hayat Putri Rustaman juga dimeriahkan penampilan tari Linda dan tari modern serta tari ewawuna juga tari kreasi yang dilakukan oleh siswa-siswi SMAN 1 Napabalano serta pembaca puisi Lisda.

Laporan ketua panitia Harianto, S.Pd.,M.Pd, beliau menyampaikan bahwa sumber dana itu berasal dari siswa yang baru saja menamatkan pendidikan nya bersama seluruh guru-guru SMAN 1 Napabalano.

Kepala SMAN 1 Napabalano Safiudin Mada, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa segala hal positif termasuk prestasi yang telah dilakukan atau diberikan bagi SMAN 1 Napabalano oleh siswa-siswi yang baru saja menamatkan pendidikan nya bisa diikuti oleh adik-adiknya yang berada di kelas 11 dan kelas 10.

Safiudin juga berpesan bagi seluruh siswa-siswi yang baru saja menamatkan pendidikan nya agar semua ilmu yang diterima baik itu di sekolah maupun di rumah mampu diaplikasikan dengan baik ketika memasuki bangku kuliah.

Stering Comite (SC) SMAN 1 Napabalano, Abang, S.Pd berharap bagi siswa-siswi yang telah menamatkan pendidikan nya di SMAN 1 Napabalano agar jangan pernah melupakan guru-gurunya ketika sudah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi atau perkuliahan.

Sambutan Kapolsek Tampo, Iptu Fajar Hidayat, SE menyampaikan bahwa hari ini adik-adik SMAN 1 Napabalano yang baru saja menamatkan pendidikannya akan memasuki babak baru setelah 9 tahun lamanya bersekolah dalam proses pencarian jati diri.

“Jika semasa SMA adik-adik masih dalam kontrol orang tua dan guru maka ketika memasuki babak baru yakni melanjutkan di bangku kuliahan otomatis kontrol itu akan berada pada diri sendiri adik-adik”. Pesan Kapolsek Tampo

Mahmud, S.Pd yang juga merupakan Alumni SMANSANAP tahun 2007 yang saat ini sebagai HRS Lippo Kendari berpesan bagi seluruh adik-adik siswa-siswi SMAN 1 Napabalano agar mampu menjadi SDM Unggul ketika keluar dari SMAN 1 Napabalano.

Muhammad Ibnu Khaldum, S.Pd.MM berpesan bagi adik-adik yang barusaja menamatkan pendidikannya bahwa untuk sukses yaitu kunci utamanya adalah berbakti kepada orang tua, karena ketika mendapatkan ridho dari orang tua Insyaallah semua yang kita lakukan diberkahi oleh Allah SWT, tak hanya itu Ibnu juga berpesan agar tetap rendah hati ditutup dengan doa semoga sukses untuk semua adik-adik yang baru saja menamatkan pendidikannya.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Napabalano berpesan bagi senior-senior nya yang baru saja menamatkan pendidikannya agar tetap belajar belajar dan belajar bahwa kita sebagai manusia kita sudah dianugerahi potensi dan keunggulan semoga sukses untuk semua di masa depan. Tutup nya

La Ode Muh. Ali Faisal sebagai perwakilan siswa yang baru saja menamatkan pendidikan yang juga ketua OSIS bagi siswa-siswi yang baru saja lulus, dirinya mengucapkan terimakasih bagi guru-guru nya yang telah sabar membagikan ilmu pengetahuannya dan semoga ilmu itu berkah bagi kami yang baru saja menamatkan pendidikan di SMAN 1 Napabalano.

Juga dirangkai kan dengan pengumuman siswa berprestasi lulusan SMA Negeri 1 Napabalano T.A 2023/2024 Juara 3 Adelia XII MIA 4 Juara 2 Gebi Lestari Taufik XII MIA 1 dan Juara 1 Resky Ramadhani Harianto. Juara 3 Maya Cahyani kelas XII MIS 4 dan Juara 2 Yusran Saraswati kelas XII MIS serta juara 1 Bulandari kelas XII IS 3.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *