SDN Balas Klumprik Turunkan 2 Atlit Dalam Seleksi O2SN April 2024 Surabaya

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Yudi. 

SURABAYA, JATIM – Keterangan dari Ibu Sjam Agustin sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Balas Klumprik ada 2 siswa atlit yang mengikuti Seleksi O2SN yaitu Farel Alviano Wahyudi kelas V dan Rezha Frensky Saputra kelas IV mereka didampingi oleh Bapak Bayu Prastya Setiawan dan Ibu Dwi Ratna Sari, sebagai Guru Olahraga mereka. Seleksi tersebut diselenggarakan pada 26 April 2024

Seleksi O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Sekolah Dasar (SD) dimulai pada 1 Februari 2024. Daftar cabang olahraga terdiri dari atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. Simak tahapan lengkap hingga tingkat nasional.

O2SN SD tingkat nasional ke-XVII tahun 2024 merupakan ajang olahraga yang diinisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tema yang diusung dalam O2SN 2024 adalah “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi”.

O2SN SD 2024 melibatkan peserta dari Sekolah Dasar (SD), Madrasah Aliyah (MA), atau yang sederajat di seluruh Indonesia, baik sekolah negeri maupun swasta.

Nantinya, penyelenggaraan dilakukan sejak tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia) yang berada di bawah naungan Kemendikbudristek sudah menyediakan hadiah berupa juara tiap nomor cabang olahraga, juara fair play, dan juara umum.

BPTI juga menanggung biaya transportasi, akomodasi, dan konsumsi untuk pada kontingen selama pelaksanaan O2SN-SD tingkat nasional.

Tahapan Seleksi O2SN 2024
Tahapan seleksi O2SN 2024 setidaknya mencakup 4 langkah hingga tampil di tingkat nasional.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *