Kisah Intan, Putri Jurnalis Pekalongan Yang Lulus Cum Laude

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Udin. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Meraih gelar sarjana hukum telah menjadi cita-cita Intan (22) sejak dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Dara cantik bernama lengkap Intan Putri Oktaviana itu lulus dengan predikat Cum Laude di Universitas Pekalongan (Unikal).

“Alhamdulillah saya lulus dengan IPK 3.88,” ujarnya usai menjalani wisuda di Sahid International Convention Center Pekalongan, Sabtu (27/4/2024).

Gadis mungil kelahiran 2001 itu mengaku menyelesaikan pendidikan di Prodi Hukum Unikal hanya dalam tempo 3,5 tahun. Ia diwisuda bersama 141 mahasiswa fakultas hukum lainnya di angkatan ke-60.

Ia tak banyak mengungkap kerja kerasnya untuk bisa meraih predikat Cum Laude, namun yang jelas dirinya kerap mengorbankan waktu senggangnya demi bisa menyelesaikan tugas dan fokus belajar agar produktif seperti kegemarannya pada dunia jurnalistik.

“Saya aktif dalam kegiatan jurnalistik di kampus. Itu untuk menunjang cita-cita karena keduanya bisa berjalan beriringan,” katanya.

Putri bungsu pasangan Fatoni dan Indah Wahyuni, warga Perumahan Sidomukti Kota Pekalongan itu menyebut keinginannya untuk bisa memberikan advokasi kepada korban kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Itulah mengapa dirinya dalam menyusun skripsi lebih mengangkat studi kasus terkait pemidanaan pelaku pencabulan anak terutama di lingkungan keluarga dan penanganan korban pasca kejadian.

“Saya sedang pertimbangkan apakah mau melanjutkan ke S2 atau langsung terjun ke masyarakat untuk menambah pengalaman,” jelasnya.

Alumni SMA Negeri 2 Pekalongan tahun 2020 membeberkan bahwa sebelum diwisuda dirinya sudah bergabung dengan Oto Group Yogyakarta untuk mencari kesibukan pasca merampungkan kuliah.

“Hampir dua bulan ini sibuk di Yogyakarta sambil menyelesaikan kontrak pendek. Saya tidak tahu apakah diperpanjang atau tidak, masih perencanaan ke depannya,” tutupnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *